Blog resmi informasi kegiatan KKN UNSYIAH 2014 periode ke-7 di Gampong Keude Jangka Buya, kecamatan Jangka Buya, kabupaten Pidie Jaya.

Blogger news

Kamis, 19 Juni 2014

On 17:30 by Rudi Pramana   No comments
Peserta KKN bersama Geucik Keude Jangka Buya, Bapak Fauzi Rajab.

Pada hari Minggu tanggal 15 juni 2014 kemarin, kami kelompok 81 telah melakukan survey untuk pertama kalinya ke sebuah gampong yang berada di kabupaten pidie jaya yang bernama  Gampong Keude Jangka Buya. Survey ini dilakukan dalam rangka KKN Unsyiah periode ke-7.
Survey ini juga dilakukan untuk lebih mengenal keadaan dan potensi desa tersebut. Adapun jarak tempuh dari banda aceh menuju gampong ini memakan waktu 3 jam perjalanan. Kami berangkat dengan menggunakan satu mobil yang kami rental. Tanpa ditemani oleh DPL, kami semua langsung di sambut oleh Geucik Keude jangka buya ketika sampai disana,  Bapak Fauzi Rajab. Kami dijamu dimeunasah Gampong untuk berkenalan dan melakukan wawancara mengenai keadaan, permasalahan, serta potensi Gampong Keude Jangka Buya.
 Setelah shalat zuhur kami meminta pak geucik untuk berkeliling kampung menunjukkan keadaan gampong. Pak geucik menunjukkan dimana letak kantor camat, kapolsek, perkebunan semangka, Dayah/Pesantren (rencananya peserta kkn yang laki-laki akan tinggal disini), PAUD, dan SMA Keude Jangka Buya. Dalam perjalanan kami juga sempat diperlihatkan tambak udang, namun sudah tidak produktif.
Peserta KKN bersama Geucik Keude Jangka Buya, Bapak Fauzi Rajab.
Survey kami diakhiri dengan foto bersama dengan pak Geuchik. Dari hasil survey yang kami lakukan kami mengalami sedikit kesulitan mendapat data-data gampong tersebut, dikarenakan geucik yang masih baru dan kurang memahami permasalahan di gampong.
Namun dibalik masalah-masalah serta kendala yang kami dapat pada survey kali ini, kami cukup optimis dapat membangun Gampong Keude Jangka Buya ini menjadi lebih baik dengan program-program yang akan kami jalankan nantinya. 

0 komentar:

Posting Komentar